: WIB
  • “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan” (QS. Al-Baqarah : 155).

WISATA KE PM3

20 Oktober 2021 | Oleh : Arif Sulfiantono, MAgr MSI. | Kategori : Umum

Hari Rabu, 20 Oktober 2021 bertepatan dengan libur nasional hari Maulud Nabi Muhammad Saw, santri NGOPI Masjid Baiturachim berwisata ruhani ke Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) yang ada di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Sebenarnya sudah lama keinginan untuk mengunjungi pesantren yang dirintis dan dikelola oleh aktivis masjid Yogyakarta ini.

WISATA KE PM3

Setelah perjalanan sekitar 1 jam 15 menit sampai lokasi PM3 yang sejuk. Langsung disuguhi pemandangan puncak Merapi yang cantik.

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah ziarah ke makam Kang Fanni allahuyarham, aktivis dakwah masjid yang sering isi kajian Ahad Subuh Baiturachim. Kami panjatkan doa untuknya sekaligus memohon kepada-Nya agar kami dapat mengikuti jejaknya, istiqomah di jalan dakwah. Pusaranya masih tetap berdakwah, mengajarkan pemakaman yang sesuai syariat Islam.

Kemudian kami menikmati kopi dan teh gunung di warung gunung PM3. Berikutnya kami keliling area PM3, melihat pembangunan penyelesaian gedung Instambul berikut joglonya. Di joglo lantai atas gedung Instambul ini kami dapat menyaksikan kegagahan gunung Merapi dan Merbabu menjulang tinggi. Pemukiman penduduk tampak kecil mengelompok di kaki gunung.

Berikutnya kami menyaksikan pembangunan asrama santri putri, masjid Siti Maryam dan rumah assatid di komplek asrama putri PM3. Tidak ketinggalan berkunjung di komplek Gaza yang sejuk dan semilir dan PM3 farm dengan koleksi kambing Garut.

Yang terakhir adalah berjumpa dengan Pimpinan PM3, ustadz Musthofa. Kami sampaikan tujuan utama kunjungan kami, yakni ada amanah wakaf jamaah masjid Baiturachim untuk PM3 sebesar Rp 25 juta. Ustad Musthofa yang halus dan teduh wajahnya juga mendoakan wakif berikut keluarganya. Termasuk kami juga didoakan agar memperoleh balasan yang terbaik dari Allah SWT. Aamiiin.

Semoga kami dapat mengunjungi PM3 lagi untuk berinfak kembali. Karena kami tahu perjuangan dakwah aqidah PM3, menanggulangi pemurtadan di pelosok desa. Hanya ini yang dapat kami sumbangkan demi memperoleh ridha Allah SWT.

WISATA KE PM3

Wallahu’alam bishowab

Arif Sulfiantono, pengasuh NGOPI (Ngaji Ahad malam masjid Baiturachim)

SebelumnyaMENGETAHUI DAN MENUTUP PINTU-PINTU MASUK SETAN

Informasi Lainnya

0 Komentar