: WIB
  • “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan” (QS. Al-Baqarah : 155).

Menyiapkan Diri Memasuki Ramadan 1440H

27 Maret 2019 | Oleh : Humas & Informasi | Kategori : Umum

Merupakan salah satu kegiatan pengajian yang terselenggara di Masjid Baiturachim Patangpuluhan, Yogyakarta bersama para jamaah sekitar, sebagai ikhtiar nyata Menyiapkan Diri Memasuki Ramadan 1440H. Alhamdulillah, pada kesempatan ini, hadir sebagai pemberi kajian islami, beliau Ustadz Wuntat Wawan Sembodo, S. Ag.

Pengajian Hikmah Rajab dan Persiapan Ramadan 1440 H

Dengan gaya penyampaian beliau, Bapak Ustadz Wuntat yang segar, menggelitik namun tanpa menghilangkan poin serius yang disampaikan, menjadikan suasana pengajian menjadi sangat menyenangkan serta penuh semangat, tidak mengantuk 🙂

Materi yang disajikan cukup memberikan kesaran penuh akan pentingnya kesiapan kita dalam menyongsong serta menjalankan semua Ibadah pada bulan ramadan nanti, antara lain yang terpenting adalah bagaimana kita menjadi pribadi yang selalu Sabar serta taat menjalankan Salat.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. QS: Al-Baqarah, 153.

Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah kesabaran dalam menghadapi cobaan hidup dan salat–yang merupakan induk dari segala peribadatan–sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah Yang Maha Menundukkan selalu bersama orang-orang yang penyabar. Dialah pelindung dan penolong mereka.

Menyiapkan Diri Memasuki Ramadan 1440H. Semoga dengan adanya pengajian ini, dapat menjadikan seluruh jamaah masjid baiturachim pada khususnya, serta semua musim/muslimah dapat meraih barokah yang sebenarnya pada bulan suci ramadan 1440H dan ramadan selanjutnya.

Sekilas Profil Ustadz Wuntat
Nama Lengkap: Wuntat Wawan Sembodo, S. Ag.
Tempat, Tgl Lahir: Klaten, 21 Mei 1973.
Alamat Rumah: Ndalem, RT 45 RW 10 Kotagede Yogyakarta.
Pendidikan terakhir: S1 Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pekerjaan :Kepala Sekolah SDIT SALSABILA Purworejo, Trainer Pembinaan guru/ustadz, Pendongeng, Pengajar di beberapa TK & SD.

SebelumnyaMembangun Website Masjid Menggunakan Wordpress SesudahnyaTelegram Bot Pencari Ayat Alquran

Informasi Lainnya

0 Komentar