: WIB
  • “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan” (QS. Al-Baqarah : 155).

Mengatasi Pandemi Covid Dengan Berjamaah

8 Juli 2021 | Oleh : Sosial Kemasyarakatan | Kategori : Kegiatan Masjid

Open Donasi Untuk Warga Sekitar Penyintas Covid
Open Donasi Bagi Warga Penyintas Covid-19

Pandemi Covid semakin meningkat, baik di Yogyakarta maupun Nasional. Bahkan lingkup masjid Baiturachim Patangpuluhan saja mengalami peningkatan penyintas. Dalam jangka waktu 2 (dua) pekan ada warga yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid. Tercatat sudah puluhan warga yang isoman karena gejala Covid ringan hingga cukup berat.

Pandemi ini bisa masih panjang berakhir. Namun, jangan cemas dan khawatir. Masih ada Ukhuwah. Ujian atau cobaan ini tentu akan ringan jika ditangani dengan berjamaah. Yang masih dikaruniai rezeki dapat membantu dengan bersedekah logistik, obat-obatan, dan lain sebagainya. Yang longgar tenaga dapat berpartisipasi mencarikan logistik atau obat-obatan, hingga rukti pasien atau jenazah. Bahkan Kaum Rebahan juga dapat berpartisipasi dengan menggerakkan gawai/gadget untuk galang donasi ke media sosial.

Semua bekerja sesuai porsinya. Diniatkan ibadah menolong sesama (muslim maupun bukan) untuk meraih Ridho-Nya. “dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan …” (QS. Al-Maidah: 2).

Infak/sedekah penanganan Covid Masjid Baiturachim:

Rekening Bank BPD DIY
059 231 000 644 a.n. Masjid Baiturachim

Rekening Bank BSI – BNIS
4281456340 a.n. Agus Suratno

Rekening Bank BCA
169 1975 199 a.n. Arif Sulfiantono

Konfirmasi WA:
0877 3804 6371 (AgusSuratno)
0818 299 220 (ArifSulfi)

Baca Juga : MAKLUMAT TAKMIR MASJID BAITURACHIM

SebelumnyaSehat Menurut Ibnu Sina dan ISLAM SesudahnyaDari Masjid Lawan Covid

Informasi Lainnya

0 Komentar